Breaking

Friday, March 8, 2013

Cara Membuat Website Dengan Mudah Dan Gratis Part 2



Cara Membuat Website Dengan Mudah Dan Gratis Part 2

Baiklah kita lanjutkan  Cara Membuat Website Dengan Mudah Dan Gratis, kali ini saya akan membahas tentang mempersiapkan sebuah domain yang gratis dan mudah diingat, bagi anda yang belum mengetahui cara mempersiapkan hosting gratis dan berhadiah silahkan ke materi sebelumnya di Cara Membuat Website Dengan Gratis Dan Mudah.

2. Mempersiapkan Domain


Peran domain juga sangat penting jika kita ingin membuat website. Saran saya carilah domain yang mudah diingat agar pengunjung semakin mudah untuk kembali ke website yang akan anda buat. Dalam hal ini lebih bagus jika Anda memiliki Domain TLD (Top Level Domain) seperti .com, .net, .org dan sebagainya. Namun untuk Anda yang berkantong tipis jangan khawatir saya akan memberikan cara mendapatkan domain yang mudah diingat secara GRATIS ^_^
meskipun tidak berakhiran .com, namun tetap akan mudah diingat orang lain karena nantinya akhiran alamat website Anda adalah .tk. Jadi apabila nama website Anda 'edy' maka alamatnya akan seperti www.edy.tk.
Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka alamat www.dot.tk di browser Anda, maka akan muncul halaman seperti dibawah ini

  • Ketikan Alamat website yang Anda inginkan. Misalkan saya menginginkan nama website beralamat hackshieldcommunity.tk, maka saya tinggal ketik hackshieldcommunity.tk kemudian klik tombol go
  • Bila alamat website yang Anda masukkan tersedia maka akan muncul halaman seperti dibawah ini

  • Isi form tersebut dan masukkan alamat website Anda yang Anda dapatkan dari hosting yang tadi Anda daftarkan
  • Setelah itu klik tombol Sign-Up. Akan muncul kotak seperti dibawah ini

  • Pilih facebook untuk mendaftar, karena menurut saya hampir tidak mungkin ada orang yang tidak punya facebook di zaman yang serba modern ini (kecuali orang yang gaptek hehe)
  • Setelah itu, akan muncul kotak dialog sign in ke facebook. Silahkan isi username dan password facebook anda
Saya ucapkan selamat kepada Anda. Nama domain yang Anda buat sudah jadi. Cukup mudah kan ? Dan saya rasa tidak membutuhkan waktu setengah hari ^_^
Selanjutnya saa akan membahas tentang Menyiapkan Websitenya tapi di postingan selanjutnya ya ^_^